KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Latihan Praktik Teknik Digital Taruna AAL Angkatan 65 Berakhir

Para personel Kadet AAL TK III berfoto bersama usai melakukan latihan.

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 15 Personel Kadet AAL TK III Angkatan 65 Korps Elektronika dinyatakan berhasil melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Teknik Digital yang diselenggarakan oleh  Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Disinfolahta) Koarmada II tersebut.

“Lattek digital yang digelar dari tanggal (26/11), diharapkan dapat mengasah kemampuan para Kadet AAL yang handal dalam mengawaki peralatan teknik digital disaat ini dan masa mendatang,” ujar Kadispen Koarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, SS, MM dalam keterangan rilisnya, Jumat (30/11).

Kadispen Koarmada II juga menjelaskan tujuan dari latihan praktek ini adalah memberikan bekal keterampilan kepada Kadet AAL Korps Elektronika agar dapat mengaplikasikan pelajaran teori tentang materi Teknik Digital dan Program bahasa komputer yang di dapat di AAL.

Sementara sasaran dalam latihan tersebut diharapkan para Kadet AAL mampu untuk memahami serta mengaplikasikan tentang materi digital forensik, memahami doktrin perang informasi di dunia maya, serta memahami dan mengerti tentang Network Centric Warfare, Revolusi Industri 4.0, Cyber War, serta memahami sistem keamanan informasi dan jaringan. Selain materi diatas, mereka juga diharapkan  dapat mengaplikasikan praktek jaringan dan keamanan informasi data mengingat era saat ini merupakan era digital.
Penutupan acara ini di pimpin oleh Kepala Departeman Elektronika  (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, dan dihadiri oleh Kasubdis Bangsis Disinfolahta Koarmada II Letkol Laut (E) Bernardus Wibowo J, ST. bertempat di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II. Surabaya. KBID-DJI

Related posts

Cegah Pelajar Ikut Demonstrasi, Gubernur Khofifah Minta Sekolah Libatkan Komite dan OSIS

RedaksiKBID

Lengkap, CCTV di Surabaya Bakal Dilengkapi E-Tilang, Face Recognition, dan Voice

RedaksiKBID

Pendamping PKH Dilaporkan Panwaslu, PDIP: Ini Modus

RedaksiKBID