Masih Banyak Warga Sidoarjo Melanggar Protokol Kesehatan

Pelanggar protokol kesehatan terkena razia yang digelar Polresta Sidoarjo @KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Masih banyak warga Sidoarjo yang mengabaikan atau melanggar aturan untuk memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Padahal, penerpaan protokol kesehatan itu merupakan cara utama mencegah penyebaran covid-19.

Bukti bahwa masih banyak warga yang abai, setiap kali digelar razia, tetap banyak yang terjaring. Seperti razia petugas gabungan di kawasa Gading Fajar, Rabu (7/10/2020) malam.

Dalam razia di pertigaan Gading Fajar itu, petugas memeriksa semua warga yang melintas ke arah Selatab, Utara, dan Barat. Hasilnya, ada 16 orang terjaring razia karena tidak pakai masker.

“Semua langsung ditindak. Termasuk warga yang tidak memakai helm dan kelengkapan kendaraanya kurang, juga langsung ditilang oleh petugas,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar usai razia.

Mereka yang melanggar itu juga diwanti-wanti agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Warga diminta agar selalu tertib menjalankan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran covid-19 di kota delta.

“Razia seperti ini terus kita gelar. Tak lain, tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kondisi penyebaran covid-19 di Sidoarjo sendiri, sejauh ini masih cukup tinggi. Kendati terbilang melandai, Sidoarjo masih berada di zona orange. Belum bergeser ke zona kuning. KBID-TUR