KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Megawati Resmi Tunjul Gus Ipul-Anas untuk Bertarung di Pilgub Jatim

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mencium tangan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri usai ditunjuk untuk maju mendampingi Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018.

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018 yang akan diusung PDIP.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Minggu (15/10).

Menurut Megawati, kedua sosok yang dipilih PDIP tersebut sama-sama sosok yang penuh prestasi. “Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ia pernah mendapat 31 penghargaan, lalu wakilnya Abdullah Azwar Anas, dia menjadi anggota MPR termuda saat dilantik 24 tahun,” ujar Megawati.

Menurut Megawati,bagi PDIP dalam mencari dan memutuskan pasangan calon itu bukanlah sesuatu hal mudah hanya dengan menggunakan politik praktis semata. Ia menekankan, titik tolak yang dicari PDIP dari sosok calon kepala daerah adalah orang yang dipaaanham dan dapat menjalankan pemerintahannya dengan baik.

“Tidak gampang begitu saja, tapi bisa menjadi pemimpin yang baik bagi daerahnya. oleh karena itu dalam proses mencari calon saya mengatakan di jajaran partai untuk tidak sembarangan untuk bisa menggali tidak hanya internal partai tapi juga eksternal. yang kita liat apa dia mumpuni atau dia bisa mimpin di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini sulit untuk menemukan calon pemimpin yang benar-benar mumpuni. Selain itu, PDIP juga mencari pemimpin yang baik dan bisa mengayomi rakyatnya bukan hanya mencari kekuasaan semata. “Sehingga mata rantai kepemimpinan berjalan baik,” ucapnya.KBID-NAK

Related posts

Cek Kesiapan Jalan Tol Trans Jawa, Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi

RedaksiKBID

Diparkir Setahun di Pinggir Jalan, Mobil Espass Terbakar saat Akan Dihidupkan

RedaksiKBID

Cegah Stunting, 2.776 Posyandu di Surabaya Timbang Balita Serentak

RedaksiKBID