KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Bentuk Tim 9, Kiai dan Ulama Godok Nama untuk Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

KH Asep Saefudin

KAMPUNGBERITA.ID – Pascapengumuman pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai Cagub-Cawagub Jatim yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sejumlah kiai dan ulama pendukung Kfofiah Indar Pawaransa langsung bergerak cepat.

Mereka yang mendukung pencalonan Menteri Sosial (Mensos) tersebut dalam Pilgub Jatim menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Minggu (15/10) sore. Hasil dari pertemuan tersebut, para kiai memutuskan membentuk tim sembilan untuk menentukan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim. Forum juga menyepakati KH Solahudin Wahid (Gus Solah), Pengasuh Ponpes Tebuireng sebagai koordinator tim Sembilan tersebut.

“Kita sebagai kiai dan ulama memiliki tanggung jawab besar dalam memperjuangkan Bu Khofifah untuk menjadi gubernur Jawa Timur, karenanya dibentuk tim sembilan guna merumuskan hal tersebut,”ujar KH Asep Syaifuddin Chalim, juru bicara para kiai saat konferensi pers di RM Zam-Zam Diwek Jombang, Minggu (15/9).

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini menjelaskan, sebagai pertimbangan sosok wakil yang akan disandingkan dengan Khofifah yakni sosok harus memiliki sifat shiddiq, tabligh, amanah dan fathonah sehingga menjadi pasangan yang selaras bagi khofifah.

“Nama yang kita usulkan nantinya akan dimusyawarahkan oleh tim sembilan, selanjutnya akan di pertimbangkan oleh bu khofifah sendiri serta partai pendukung, hal ini agar tercapai cita-besar bersama,”ungkap KH Asep.

Saat disinggung nama bakal calon yang akan disandingkan dengan Khofifah, Asep belum bisa menyebutkan, karena saat pembahasan dalam pertemuan tersebut terbatas pembemtukan tim sembilan saja.
“Bahkan tadi sempat ada celetukan nama Pakde Karwo untuk menjadi wakilnya, karena sesuai aturan boleh,”pungkas Kiai Asep. KBID-NAK

Related posts

Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Dibuka, KPU Kota Surabaya Siapkan Helpdesk

RedaksiKBID

Muscab Demokrat Tahap II Serentak di Jatim Diikuti 23 DPC

RedaksiKBID

Diduga Lakukan Pungli PTSL, Warga Probolinggo Luruk Kantor Kepala Desa

RedaksiKBID