Pecah Ban, Pikap Muat Ikan Terguling di Tol Porong

Muatan pikap berserakan di jalan tol Sidoarjo-Porong setelah terguling akibat pecah ban.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan tunggal sebuah mobil pikup muat Ikan W 8332 XH, terjadi di jalan tol Kilometer 765.800 A, kawasan Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Selasa (23/6).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan pikup yang dikemudikan Muhlis Mudzakir, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Awalnya, mobil yang dikemudikan warga Lembor RT 01 RW 01, Kecamatan Lembor, Kabupaten Lamongan itu melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong di lajur tengah.

Setibanya di lokasi pikup muatan ikan yang di angkut dari Lamongan hendak dikirim ke Pasar Ikan Pasuruan tersebut, mengalami pecah ban belakang sebelah kiri sehingga oleng dan mobil terguling.

Otomatis, muatannya pun tumpah memenuhi ruas jalan. Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa. Sopir maupun Masroin (kernet) hanya mengalami luka ringan.

“Sopir maupun kernet mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo untuk menjalani perawatan. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta,” cetus Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, petugas yang berada di lokasi langsung melakukan pengaturan lalu lintas. “Kendaraan kami amankan di kantor PJR Jatim II,” pungkasnya. KBID-TUR