KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Pemantapan Program KB, Komisi IV Study Banding ke Kota Banjarmasin

Rombongan DPRD Kabupaten Mojokerto berfoto bersama usai kegiatan.

KAMPUNGBERITA.ID -Untuk pematangan program kerja tentang keluarga berencana dan kampung keluarga berencana. Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat study banding ke Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kali ini rombongan Hj. Erma Muarofah, S.E selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto diterima oleh Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin Hj. Nurhidayah, M.M.

Dalam pertemuan kali ini, sebagai narasumber diwakili oleh Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin, Kabag Perundangan Ariani, S.H dan Kepala BKBPMP Kota Banjarmasin Madyan, S.E.

Diskusi para Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto dengan DPRD Kota Mojokerto

Mengenai hasil singkat pertemuan, menurut Hj. Nurhidayah bahwa salah satu tujuan dari program Keluarga Berencana (KB) di Kota Banjarmasin adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Hal ini untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas, Sesuai dg amanat pemerintah pusat bahwa Kampung KB adalah program BKKBN yg sedang digencarkan bapak presiden, ” terangnya.

Program KB di Kota Banjarmasin selama ini tak hanya berhasil menurunkan tingkat kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk saja. Akan tetapi, juga berhasil mengubah pandangan hidup (mainset) penduduk terhadap nilai anak, kesejahteraan dan ketahanan keluarga.

Pemerintah Kota Banjarmasin mengakui, bila capaian keberhasilan tersebut tidak datang dengan ikatan atau dengan sendirinya.

Melainkan dikarenakan ada banyak hal yang menyebabkan program KB ini berhasil, diantaranya adanya komitmen dari pemerintah daerah kemudian berjalannya kegiatan advokasi dan KIE yg sistematis dan berkesinambungan. “Keberhasilan ini berkat komitmen dari Pemerintah Kota dan adanya petugas penyuluh KB yang handal juga didukung peran serta masyarakat yang kuat, ” pungkasnya. KBID-FFA

Related posts

Gelar One Day For Children, Dinsos Jatim Gali Potensi Anak-anak

RedaksiKBID

Polda Jatim terus Usut Kasus Kematian Manta Wakapolda Sumut di Malang

RedaksiKBID

Pemilu 2019, Bawaslu Sidoarjo Petakan Daerah Rawan Politik Uang

RedaksiKBID