KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pemasangan PJU Merata di Setiap Kecamatan, Warga Bojonegoro Merasa Makin Aman dan Nyaman

KAMPUNGBERITA.ID – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat merasa aman saat berkendara di malam hari.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PKPCK) telah memasang sebanyak 1.180 titik pada 2023.

Menurut Ipong, salah satu warga Desa/Kecamatan Ngraho, pemasangan PJU di desanya telah dipasang pada 2023. Sebelumnya, warga selalu khawatir saat keluar malam karena penerangan jalan yang kurang memadai. Sehingga, rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, pada malam hari banyak anak kecil lalu-lalang, sehingga cukup membahayakan.

“Setelah pemasangan PJU, jalan menjadi terang benderang,” ujarnya.

Ipong melanjutkan, pemasangan PJU membawa banyak dampak positif. Bagi pengguna jalan, adanya PJU dirasakan makin memberi kenyamanan dengan jangkauan pandangan lebih jauh dan luas. Begitu pula dari segi keamanan, keselamatan antar pengguna jalan semakin terjamin meskipun dalam keadaan ramai.

“Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro untuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga bisa lebih meningkat lagi ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) PJU dan Pemeliharaan Sarana Prasarana Dinas PKPCK Bojonegoro Sarifuddin saat dikonfirmasi Senin (26/02/24) mengatakan, selama 2023, pihaknya telah memasang PJU di 1.180 titik merata di 28 kecamatan di Bojonegoro. Adanya PJU tersebut mampu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, dari segi keamanan juga meningkat dengan adanya PJU bisa mengurangi tindak kejahatan di Bojonegoro.

“Pemasangan PJU juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan kondisi terang, banyak pedagang yang tidak khawatir kalau berjualan di malam hari,” terangnya. KBID-JUP

Related posts

Tren Milenial di Surabaya Menguat, Bayu Airlangga-Gus Abid Punya Kans di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Pilgub Jatim, PAN Tawarkan Masfuk ke Khofifah dan Gus Ipul

RedaksiKBID

Diduga jadi Korban Pembunuhan, Siswi SMK 40 Hari belum Ditemukan

RedaksiKBID