Peringati HUT RI ke-74, Pemkab Nganjuk Gelar Pawai Budaya

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat ikut dalam Pawai Budaya.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Pawai Budaya dan Pembangunan yang digelar Kabupaten Nganjuk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung meriah, Minggu (1/9).

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Marhaen Jumadi turut serta dalam rombongan pawai menggunakan busana raja dari Empu Sendok yang diikuti oleh mahapatih dan panglima perang.

Total ada sebanyak 49 peserta yang ikut berpartisipasi dalam pawai ini. Tidak hanya dari lingkungan pemerintahan saja, tapi juga dari pihak swasta seperti perusahaan.

“Pawai budaya secara umum ini memang sudah 3 tahun tidak dilaksanakan, dan acara seperti ini akan kita hidupkan kembali untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar Bupati Novi dalam sambutannya.

Dia berharap, ke depan rute pawai budaya bisa diperpanjang untuk menambah kemeriahan acara. Sekaligus, untuk memberi tambahan penghasilan bagi para pedagang dadakan yang berjualan saat pawai tersebut.

“Saya sudah persiapkan untuk tahun depan akan kita tata lebih meriah. Saat ini pemkab sedang berkompetisi untuk menjadikan Nganjuk sebagai tuan rumah pawai carnival,” tambah Novi. KBID-NGJ