KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Rusak Berat, Bina Marga Alokasikan Rp 1 Miliar untuk Perbaikan Jalan Cangkringmalang

Kondisi ruas jalan Cangkringmalang, Pasuruan yang rusak berat dan segera diperbaiki.

KAMPUNGBERITA.ID – Ruas jalan Cangringmalang, Kecamatan Beji yang rusak parah, akhirnya diperbaiki oleh pihak Bina Marga. Proyek jalan penghubung menuju Gunung Gangsir ini sempat gagal dibangun pada P-APBD 2017, namun kembali diusulkan perbaikan pada tahun 2018 ini.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus mengatakan, proses perencanaan pembanbangunan jalan sudah selesai dikerjakan pihak konsultan. ”Pihak Dinas tinggal mengajukan ke BLP agar dilakukan pelelangan,” katanya.

Diperkirakan, kata dia, pengerjaannya sekitar bulan Juli. Butuh waktu tiga bulan hingga empat bulan untuk penyelesaian jalan, dan Oktober sudah bisa diselesaikan.

Untuk perbaikan jalan tersebut, pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar dari APBD 2018. Proyeksinya, untuk membenahi jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer.

“Jalan Kabupaten ini, kondisinya memang rusak, pada tahun lalu sudah diajukan di P-APBD melalui dana Provinsi, akan tetapi tidak disetujui, makanya tahun ini kembali diajukan perbaikan,” katanya. KBID-PSR

Related posts

Selesaikan SIPOL KPU, Gerindra Surabaya Bidik 10 Kursi

RedaksiKBID

Usaha Kuliner di Jember Boleh Buka Sampai Jam 9 Malam, Ketua DPD RI Minta Masyarakat Tak Lengah

RedaksiKBID

Pensiunan TNI Tewas Terbakar, Tim Labfor Tunda Datangi TKP

RedaksiKBID