KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Sekdes PNS Digeser ke Kecamatan, Camat Senori Tuban Lantik 11 Plt

Camat Senori Sugeng Purnomo melantik perangkat desa yang ditunjuk menjadi Plt Sekdes.

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 11 perangkat desa di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipindah tugaskan ke kantor kecamatan. Untuk mengisi posisi yang kosong, sebanyak 11 perangkat desa ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Desa (Sekdes).

Pemindahtugasan Sekdes berstatus PNS ke kantor kecamatan sesuai dengan regulasi peraturan bupati (Perbup) nomor 30 tahun 2016 tentang pengisian perangkat desa. Dalam Pasal 50 disebutkan bahwa sekretaris desa PNS harus bertempat di kantor kecamatan.

“Mulai hari ini 11 perangkat desa resmi dilantik jadi Plt Sekdes,” kata Camat Senori, Sugeng Purnomo.

Sugeng menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan perangkat desa ini sesuai susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) demerintahan desa.

“Harapannya, agar pelayanan terhadap masyarakat desa dapat berjalan sesuai dengan mestinya. Plt sekdes ya bertugas mengurus pelayanan dan administrasi desa,” tuturnya.

Adapun 11 Desa yang melantik Plt Sekdes di antaranya Desa Jatisari, Medalem, Wanglu Wetan, Wanglu Kulon, Sendang, Rayung, Banyuurip, Wonosari, Leran, Kaligede dan Katerban. KBID-SWD

Related posts

Pelajar Tewas di Jalan Raya, Satlantas Polres Ngawi Blusukan ke Sekolah

RedaksiKBID

Tabrak ‘Pantat’ Dump Truk, Satu Penumpang Tewas dan Satu Penumpang Luka-Luka

RedaksiKBID

Kunjungi SDN Purwotengah, Ganjar Lihat Langsung Jejak Pendidikan Bung Karno di Mojokerto

RedaksiKBID