KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Selesai Tugas Amankan PON XX Papua, 50 Anggota Brimob Polda Jatim Aman dari Paparan Covid-19

PON XX Papua
Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Usai bertugas melaksanakan pengamanan atlet Jawa Timur saat ikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Kini 50 anggota Brimob Polda Jatim, bisa kembali kumpul bersama keluarga.

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, dalam operasi Deraku Cartens ini bertindak sebagai Danpamwal, menjelaskan. Operasi yang ia pimpin dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON XX kontingen Jatim di Papua, telah berjalan lancar tanpa kendala, dan anggotanya juga dapat kembali bertemu dengan keluarganya usai jalani karantina selama 5 (lima) hari dan PCR serta Swab yang hasilnya negatif.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan pengamanan atlet PON di Papua, berangkat dalam keadaan selamat dan pulang juga dengan keadaan selamat seluruh personil,” kata Kombes Pol Amostian, selaku Dansat Brimob Polda Jatim, Jumat (22/10/2021) sore.

“Meski di PON XX sempat ada cluster, namun seluruh personil bisa menjaga diri dengan baik. Seluruh anggota tidak sampai ada yang terpapar Covid-19,” sambung dia.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan, dengan hasil Swab dan tes PCR serta karantina selama 5 hari yang dilakukan oleh seluruh anggota Brimob Polda Jatim yang melaksanakan operasi Deraku Cartens di Papua, maka mereka dipastikan terbebas dari Covid-19 dan dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Aturan yang ditetapkan pemerintah pusat ini telah di jalani oleh semua personil sebanyak 50 orang, yang bertugas di operasi Deraku Cartens dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON kontingen Jatim, dan dipastikan mereka aman dari Covid-19,” ucap Gatot Repli. KBID-DJI

Related posts

TPI dan Pasar Tradisional di Tuban jadi Kawasan wajib Masker

KBIDTuban

PKB Optimistis Pasangan AMIN Menang di Jatim

Baud Efendi

Gus Ipul Dorong Pembangunan Tol Kertosono – Tulungagung

RedaksiKBID