KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Tak Jadi Maju Pilgub Jatim, La Nyalla Sebut Gerindra Minta Mahar Rp Miliar

La Nyalla Mattalitti

KAMPUNGBERITA.ID – La Nyalla Mahmud Mattalitti tak jadi maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Ia mengatakan, sempat digadang-gadang akan maju dari Partai Gerindra. Menurutnya, dirinya mendapatkan surat mandat dari Prabowo 11 Desember lalu. Surat mandat tersebut berlaku 10 hari dan berakhir pada Rabu (20/12/2017) malam.

Dalam surat nomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 itu dijelaskan bahwa nama La Nyalla sebagai cagub Jatim sedang diproses oleh DPP Partai Gerindra. Karena itu, selain diminta mencari mitra koalisi, La Nyalla juga diminta untuk menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Salah satu kelengkapan pemenangan, ucap La Nyalla, ia sempat diminta uang sebesar Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Uang itu, untuk saksi dalam Pilkada Jatim.

Permintaan itu, saat La Nyalla melangsungkan pertemuan dengan Prabowo di Hambalang, Bogor, Sabtu (10/12/2017), bertepatan dengan Gerindra mengumumkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar. Uang saksi disuruh serahkan di tanggal 20 Desember 2017, kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasi,” ujar La Nyalla saat jumpa pers di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1) seperti dilansir tribunnews.com.

“Yang minta Bapak Prabowo kok,” katanya.

Menurut La Nyalla, ia belum menyanggupi, menyerahkan uang sebesar Rp 40 miliar untuk Prabowo. Uang harus diserahkan sebelum tanggal 20 Desember 2017.KBID-NAK

Related posts

DPRD Surabaya Dukung Pemkot Revisi Skema Pembayaran Jaspel Bunda PAUD

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Pemkot Tuntaskan Proyek Box Culvert di Surabaya Barat

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Jagong Bareng Bersama Seniman Reog dan Jaranan

RedaksiKBID