KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Walikota Mojokerto Gencarkan Salat Subuh Berjamaah

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus saat salat Subuh berjamaah bersama warga

KAMUNGBERITA.ID – Sebagai Walikota Mojokerto, H Mas’ud Yunus terus melakukan program program untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian seluruh warga kota. Di samping itu, walikota mojokerto ini megajak seluruh warga kota tetap meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT. Termasuk seruan walikota agar warganya lebih aktif melakukan salat subuh dan Dhuhur secara berjamaah bagi yang beragama Islam.

Walikota Mas’ud menyampaikan, salah satu salat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum Muslim adalah salat Subuh secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaannya, justru salat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Seperti mendapatkan berkah dari Allah Ta’ala; mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari Kiamat; mendapatkan ganjaran salat malam sepenuh waktunya; berada dalam jaminan AllahTa’ala; dibebaskan dari sifat orang munafik; dipersaksikan oleh malaikat; berpeluang mendapatkan pahala haji atau umrah bila berzikir hingga terbitnya matahari;dan mendapatkan keselamatan dari siksa Neraka.

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus kembali menghidupkan gerakan salat subuh berjamaah. Wali Kota yang juga seorang kiai ini salat subuh berjamaah bersama pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Mojokerto secara rutin keliling di masjid dan musholah, diantarnya di Masjid Al Amanah Jalan KH Nawawi Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Dalam setiap kesempatan, Mas’ud Yunus menyampaikan bahwa pihaknya bersama DMI akan rutin mengadakan gerakan ini sebagai salah satu upaya untuk memakmurkan masjid. “Kota Mojokerto ini tidak ada masjid yang tidak bagus. Tapi sayangnya jamaahnya sedikit, apalagi di waktu subuh,” tuturnya.

Oleh karena itu, Mas’ud Yunus menyampaikan bahwa salat subuh berjamaah ini disamping akan mendapatkan pahala yang sangat besar juga akan maningkatkan ukhuwah islamiyah. “Orang yang salat subuh berjamaah itu selalu disaksikan malaikat dan terhindar dari api neraka,” jelasnya.

Salat subuh juga mempunyai keistimewaan seperti ungkapan di salah satu hadist yaitu barang siapa yang menunaikan salat subuh maka ia berada dalam jaminan perlindungan Allah ta’ala. Orang yang salat subuh juga akan mendapatkan cahaya yang sempurna di hari kiamat. Seperti pada suatu hadist dijelaskan bahwa “sampaikan berita gembira kepada orang-orang yang berjalan pada saat gelap menuju masjid, dengan cahaya yang sempurna pada hari kiamat”, jelas Walikota Mas’ud. KBID-HUM

Related posts

Bawaslu Diminta Ikut Awasi Rencana Pertemuan Pengusaha dengan Wali Kota Risma

RedaksiKBID

DPRD Mojokerto Peringati HUT Kabupaten Mojokerto Ke-729

RedaksiKBID

Warga Gununganyar Sambut Antusias Rencana Pembangunan RSUD, FPG: Sudah Dianggarkan Rp 80 Miliar

RedaksiKBID