Bank Jatim Targetkan Jumlah Tabungan Sebesar Rp 35 Triliun

Notaris Sabrina Askandar menyaksikan penyegelan alat pengundi grand prize sehari sebelum pengundian.

KAMPUNGBERITA.ID – Rangkaian Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bank Jatim) berakhir di Surabaya, Minggu ( 19/11). Berlangsung di Grand City Mall Surabaya, acara ini sekaligus menjadi kegiatan puncak dari rangkaian gelaran yang sebelumnya berlangsung di lima kota, yakni Bondowoso, Bojonegoro, Pamekasan, Ponorogo, dan Blitar.

Pemimpin Divisi Dana, Jasa dan LN Bank Jatim Suharyono menjelaskan bahwa pihaknya berharap dengan adanya undian tersebut akan semakin meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) Program Simpeda Bank Jatim.

”Dengan adanya undian ini, masyarakat akan lebih banyak tahu tentang program Simpeda sehingga DPK kita akan lebih banyak lagi nantinya,” tandas Suharyono pada acara tersebut.

Suharyono menjelaskan bahwa Simpeda merupakan salah satu produk andalan pihaknya, khususnya di Jatim . Jumlah nasabah Bank Jatim sebesar 1.872.597 dengan jumlah tabungan Simpeda sebesar Rp 10,249 triliun dari total nasional Rp 42 triliun.

“Kalau dari total nasional, Simpeda Bank Jatim mencapai rata-rata 23 persen. Dengan besaran itu, Bank Jatim berada di posisi ranking satu tiap tahunnya,” tandasnya. Tak hanya dengan penyelenggaraan even serupa, pihaknya juga membuat inovasi dengan modifikasi berbagai fitur di Program Simpeda.

”Tabungan Simpeda adalah produk andalan dari Bank Jatim. Nantinya, akan dikembangkan terus secara bertahap dengan modifikasi produk yang lain. Artinya, kami akan mengembangkan fitur-fitur yang dikembangkan secara terus menerus,” tandasnya.

Tahun ini, Bank Jatim menargetkan jumlah tabungan sebesar Rp 35 triliun. ”Dari total tersebut, Rp 16 triliun di antaranya bersumber dari Simpeda. Kami harapkan bahwa pertumbuhan tersebut terjadi simultan dan memenuhi target pertumbuhan kami di tiap tahun yang sebesar 8-12 persen, khusus untuk Simpeda,” pungkasnya.

Ada dua kegiatan Gemerlap Hadiah Undian Simpeda yang dimulai sejak pagi hari kemarin. Pertama, kegiatan akan diawali dengan Fun Run 2K yang memperebutkan grand prize satu unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Acara tersebut diberangkatkan langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso. Kemudian, acara berlanjut pengundian Hadiah Simpeda Regional yang meliputi Cabang Utama Surabaya, Cabang HR Muhammad, Cabang Perak, Cabang Jakarta, Cabang Dr Soetomo, dan Cabang Batam.

Pengundian yang akan dilaksanakan di Atrium Grand City Mall ini menyediakan total hadiah sebesar Rp 12,65 miliar yang terbagi dalam beberapa kategori. Hadiah pertama terdiri dari 41 paket uang tunai yang masing-masing sebesar Rp 100 juta. Kemudian, hadiah kedua terdiri dari 41 paket uang tunai, masing-masing sebesar Rp 50 juta. Serta, hadiah utama berupa grand prize sebesar Rp 500 juta.

Penyanyi Bunga Citra Lestari dan Virzha ikut mengisi acara ini. Mereka akan membawakan lagu-lagu spesialnya kepada para undangan dan nasabah Bank Jatim yang hadir.

Pemimpin Divisi Dana, Jasa dan LN Bank Jatim, Suharyono menjelaskan bahwa pihaknya berharap dengan adanya undian tersebut akan semakin meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) Program Simpeda Bank Jatim. KBID-DAY