KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Teranyar

Bupati Anna Mu’awanah Hadiri Penyerahan PSBI di SMPN 3 Bojonegoro

Bupati Bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri acara penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di SMPN 3 Bojonegoro, Sabtu (20/8/2022). Bupati Anna mengapresiasi langkah BI untuk ikut mendorong kualitas pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah berharap eksistensi pendidikan dari sekolah dasar bisa berjalan dengan baik seperti target yang diharapkan.

Bupati juga menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengawal rencana peraturan daerah (Raperda) tentang dana abadi pendidikan dengan dukungan DPRD.

“Mudah-mudahan rencana dana abadi pendidikan akan segera terwujud, sinergi ini memberikan kepastian pada anak cucu kita kedepan,” tandasnya.

Bupati Anna memberi apresiasi yang tinggi pada Bank Indonesia yang setiap tahun menganggarkan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) meliputi bidang lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan semuanya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu dari program sosial Bank Indonesia.

“Jadi kami punya tiga pilar yaitu penguatan UMKM, program sosial khususnya dengan bencana, musibah dan sebagiannya. Kemudian pendidikan. Dalam pendidikan kita biasa berputar mengajar,” terangnya.

Tim dari BI datang ke Kabupaten Bojonegoro untuk berbagi sesuai dengan prinsip Bank Indonesia yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia seutuhnya. Dalam hal ini terkait dengan pendidikan.

Dalam kesempatan sama, Kepala SMPN 3 Bojonegoro mengucapkan terimakasih atas Program Sosial Bank Indonesia yang memberikan 1 ruang baru untuk laboratorium TIK. “Tentunya hal ini akan mendukung e-learning,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah memenuhi sarana dan prasarana sekolah, kebutuhan pembelajaran, dan kontribusi yang luar biasa untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 3 Mastrip.KBID-JUP

Related posts

Jadi Kurir Narkoba, Warga Buduran Dibekuk Polisi

RedaksiKBID

Lulus UKW, Wartawan harus Jadi Motor di Daerah Masing-masing

RedaksiKBID

Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ratusan Siswa MI Bahrul Ulum Sawodungus Ikuti Jalan Sehat

RedaksiKBID