KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Terkait KUA-PPAS APBD

KUA-PPASKAMPUNGBERITA.ID – DPRD Bojonegoro dan Pemkab Bojonegoro melakukan Rapat Paripurna Penandatanganan nota kesepakatan bersama dalam KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2023, P-APBD Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2022 rapat dipimpin ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar,di Gedung Paripurna DPRD Bojonegoro,21/09/2022.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bojonegoro, Sahudi, saat menyampaikan laporan Banggar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembahasan dan penyusunan KUAPPAS P-APBD tahun 2022 hingga tercapainya nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD dan Bupati Bojonegoro, sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 27 tahun 2021.

“Pendapatan daerah sebelum perubahan sebesar Rp 4.1 triliun, setelah pembahasan mengalami kenaikan menjadi Rp 4.2 triliun. Rinciannya meliputi Pendapatan Asli Daerah (PAD ) sebesar Rp 784 miliar, namun setelah pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 824 miliar,” katanya.
Sementara pendapatan pada transfer pada APBD 2022 sebelum perubahan sebesar Rp 3.2 triliun, namun setelah pembahasan mengalami kenaikan menjadi Rp 3.3 triliun.

“Selanjutnya lain-lain pendapatan yang sah pada APBD 2022 sebelum perubahan sebesar Rp 74 miliar, setelah perubahan tidak mengalami perubahan,” ungkap Sahudi.

Sementara untuk belanja, 5.9 triliun, setelah pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 6.5 triliun.

Untuk pembiayaan Neto sebelum pembahasan sebesar Rp 1.7 triliun, setelah pembahasan meningkat menjadi Rp 2.2 triliun.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam pembahasan KUAPPAS P-APBD 2022 baik dari Pemkab Bojonegoro maupun DPRD Bojonegoro.

“Terima kasih atas masukan, saran maupun kritik yang membangun dari DPRD Bojonegoro.Hal ini menunjukkan bahwa DPRD telah menunjukkan fungsinya,” katanya.

“Mudah-mudahan sinergitas antara Pemkab dan DPRD Bojonegoro akan akan memajukan Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna. KBID-JUP

Related posts

Orang Tua Sambut Baik Pembelajaran Home Visit di Masa Pandemi

KBIDTuban

Interaksi dengan Masyarakat Cukup Tinggi, Golkar Surabaya Berharap Ketua RT/RW segera Divaksin Covid-19

RedaksiKBID

Jaga Keamanan, Polresta dan Polsek Jetis Gelar Apel PAM Pemilu 2019

RedaksiKBID