KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Kota Madiun Kirim 25 Khafilah ke MTQ Tingkat Provinsi Jatim

Para Khafilah  saat berpamitan kepada Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto.

KAMPUNGEBRITA.ID – Sebanyak 25 orang khafilah MTQ Kota Madiun yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi ke-27 di Pasuruan, Jawa Timur, pamitan. Mereka memohon doa restu kepada walikota Madiun, di ruang 13 Balaikota Madiun, Selasa (26/9) lalu. Khafilah yang berjumlah 25 orang itu terdiri dari musabaqah, penerjemah, qori-qoriah dan khatmil l Alquran

Kepada khalifah, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto berpesan agar jangan minder dan jangan pernah merasa paling hebat.

“Apabila sudah merasa paling hebat, maka tidak akan ada upaya lagi untuk meraih terbaik. Biar orang lain yang mengatakan yang terhebat dan pulang membawa juara,” pesan Sugeng Rismiyanto, kepada Khafilah.

Meski berharap mendapat juara, namun Sugeng tidak membebani keharusan menjadi juara. Karena bisa menjadi beban tersendiri bagi khalifah. “Pokoknya bekerja, belajar sunguh-sungguh, ikhlas dan tidak kalah penting adalah jujur,” kata Sugeng, mengingatkan.

Jika tidak mendapat juara tahun ini, lanjutnya, bisa pada periode berikutnya atau dua tahun lagi. “Karena talenta dari para kafilah harus diasah dan tidak bisa langsung jadi. qori-qoriah itu tidak instan, tapi melalui proses panjang,” katanya.

Pembina Khafilah MTQ Kota Madiun Sugeng Fatah yang sekaligus sebagai dewan hakim pada acara tersebut, mengatakan, persiapan yang telah dilakukan Khafilah  Kota Madiun di antaranya pembinaan intensif, adanya arahan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mempraktikkan apa yang akan dilombakan.

Hadir pada acara ini hadir Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi yang juga sebagai ketua LPPI dan Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun Amir Sholehuddin.KBID-MDN

Related posts

Hindari Perpecahan, Ratusan Anggota Peradi Sidoarjo Gelar Halal bi Halal

RedaksiKBID

Kendarai Sepeda Motor, Kapolresta Sidoarjo Pantau Pilkades Prasung

RedaksiKBID

Kasus Corona terus Bertambah, 38 Orang Positif Covid-19 di Jatim Sembuh

RedaksiKBID