KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Dua Mantan Kapolda Jatim Berpeluang Masuk Bursa Cawagub Jatim


Irjen Pol (purn) Hadiatmoko, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Timur

KEMPUNGBERITA.ID – Peluang kandidat berlatar belakang TNI/Polri untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 cukup terbuka. Mereka dinilai punya daya tawar yang tinggi untuk digandeng sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Beberapa purnawirawan TNI/Polri ikut meramaikan bursa Pilgub Jatim 2018 adalah Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagijo mantan Pangdam I Bukit Barisan dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf). Diluar dua nama itu, ada dua mantan jenderal yang saat ini memimpin partai politik yakni Irjen Pol (purn) Anton Setiadji sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jatim dan Irjen Pol (purn) Hadiatmoko sebagai Ketua DPP PKPI Jatim. Keduanya juga mantan mantan Kapolda Jatim.

Sekretaris DPP PKPI Jatim, Arifuddinsyah ketika dikonfirmasi mengatakan, sebagai pemimpin parpol, sudah menjadi konsekuensi Hadiatmoko untuk ikut mewarnai jalannya Pilkada 2018. Karena itu, kalau didaulat maju, beliau tak boleh menolak. Namun mantan politisi Golkar ini menegaskan, Hadiatmoko tak mungkin melamar karena yang bersangkutan adalah ketua partai.

“Pak Hadiatmoko saya kira tak ada niat melamar sebagai kontestan pilgub, kurang elok itu. Karena beliau adalah ketua partai. Justru beliau (Hadiatmok-red) sudah didekati salah satu kandidat cagub,” beber politisi yang akrab disapa Arif tersebut. KBID-DAY

Related posts

Belum Ada Regulasi yang Jelas Soal Dana Kampanye, APBD Rawan Dipolitisasi

RedaksiKBID

Masa Kampanye Dimulai, 468 Caleg di Sidoarjo Berebut Simpati Masyarakat

RedaksiKBID

Tabrakan Sepeda Motor di Balongbendo, Ayah Kandung ‘Putri Panggung’ Meninggal

RedaksiKBID