KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Mahasiswa Unair Expo Produk Hasil KKN di Kecamatan Kabat

Kelompok KKN BBK 2 Kedayunan menggelar expo produk hasil KKN selama hampir sebulan di Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Kegiatan akhir KKN BBK 2 Universitas Airlangga (Unair) berupa expo hasil program kerja yang telah dilaksanakan selama KKN.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (4/8/2023), dihadiri oleh para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), kepala desa, dan pemerintah kecamatan.

Expo hasil program kerja ini merupakan rangkaian akhir dari KKN yang merangkum seluruh kegiatan selama di desa masing-masing kelompok. Dikemas dengan kreatif dan menarik serta menghadirkan produk dari program kerja yang telah terlaksanakan. Nantinya hasil inilah yang akan digunakan sebagai penilaian dari dosen.

Kepala Desa Kedayunan, Siti Aminah Tuzzahro turut hadir dalam acara expo dan mendatangi stand dari kelompok KKN BBK 2 Universitas Airlangga Kedayunan sebagai bentuk dukungan.
“Kami menjelaskan program kerja apa saja yang telah kami laksanakan dan hasil produk dari program kerja tersebut,” ujar Ketua Kelompok KKN BBK 2 Kedayunan, Sabrina, Jumat (4/8/2023).

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan apa yang sudah dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Meskipun bukan pembangunan fisik, tetapi ide dan gagasan dari mahasiswa yang diterapkan di desa-desa Kecamatan Kabat ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pada periode selanjutnya akan ada inovasi-inovasi baru yang bisa memajukan tiap-tiap desa,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Wali Kota ErI Cahyadi Resmikan Lomba Kampung Surabaya Hebat

RedaksiKBID

Bareskrim Mabes Polri dan Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Penyalahgunaan Solar Bersubsidi

RedaksiKBID

Percepat Penataan dan Pengamanan Aset, NU Kota Surabaya MoU Dengan BPN

RedaksiKBID