Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polresta Sidoarjo Perketat Pengamanan

Pengamanan Polresta Sidoarjo diperketat pasca bom bunuh diri di Mapolresta Medan.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Mapolresta Sidoarjo dan Polsek jajaran bakal memperketat pengamanan. Hal itu menyusul terkait adanya tragedi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

“Akan kami perketat lagi keamanan Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran demi kenyamanan dan kepentingan masyarakat,” cetus Waka Polresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar.

Tidak hanya di dalam Mapolresta Sidoarjo, pihaknya juga akan meningkatkan patroli dan menambah personil disetiap penjagaan-penjagaan. “Jam-jam penjagaan juga akan kita tambah,” terangnya.

Menurut pantauan, setiap pengunjung di Mapolresta Sidoarjo, diperiksa satu persatu saat hendak memasuki Mapolresta Sidoarjo. Barang bawaan maupun bagasi mobil dan motor pun tidak luput pemeriksaan oleh anggota lengkap dengan senjata laras panjang.

“Untuk bahan pertimbangan, tetap kita harus waspada. Jadi pakai pakian apa saja tetap kami periksa, tanpa terkecuali,” terangnya.

Dia juga menghimbau kepada khusunya warga Sidoarjo agar beraktifitas seperti biasa. “Insya allah Sidoarjo dan Indonesia aman,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Mapolrestabes Medan menjadi lokasi teror bom bunuh diri oleh pengunjung yang mengaku membuat SKCK dan memakai atribut ojek online, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 09.45 WIB. KBID-TUR