KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

PPP BOjonegoro Tunjuk Kang Puji untuk Bertarung dalam Pilkada 2018

Pudji Dewanto menunjukkan surat tugas dari PPP

KAMPUNGBERITA.ID – DPC PPP Bojonegoro memberi surat tugas kepada Pudji Dewanto untuk maju dalam Pilkada mendatang. Dengan surat tugas tersebut, bisa dipastikan Rekom PPP untuk Pilkada Bojonegoro bakal jatuh ke Pudji Dewanto untuk diusung sebagai bakal calon bupati.

Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam mengatakan, sementara baru surat tugas yang intinya memberikan tugas kepada saudara Pudji Dewanto. Sebelumnya ada lima Bacabup yang mengikuti proses penjaringan di PPP yakni Pudji Dewanto, Heru Suroso, Mitroatin, Setyo Hartono dan Akmal Boedianto.

”Ini belum rekomendasi, tapi setelah prosesnya dilalui biasanya otomatis rekomnya turun. Kepastiannya akhir November nanti,”jelasnya.

Menurut Choirul, pertimbangan untuk mengusung Puji lantaran di Bojonegoro terjadi pertarungan tiga tokoh elit di eksekutif maupun legislatif yakni Bupati Suyoto, Wabup Setyo Hartono dan Ketua DPRD Mitroatin.

“Sebagai partai menengah kalau kita masuk ke tiga petarung itu tentu berat. Selain itu pertimbangan lainnya kita ingin mencari calon yang non partai, kalau calon dari parpol tentu akhirnya akan ngopeni (meramut,red) parpolnya pribadi,”papar Choirul.

Dia mengatakan, tugas Pudji Dewanto selanjutnya adalah mencari koalisi partai pendukung untuk memenuhi kuota 11 kursi, agar bisa mendaftar ke KPU Bojonegoro. Selain itu juga mencari pasangan calon wakil. Seperti diketahui, PPP Bojonegoro hanya memiliki 5 kursi di dewan. Untuk bisa mengusung calon, masih dibutuhkan lima kursi parpol lain yang duduk di dewan.

”Jika Allah menghendaki dan Kang PD terpilih ada tugas berat menanti. Diantaranya ialah dia wajib menyiapkan anggaran pada Madin (Madrasah Diniyah) serta memberikan pemberdayaan kepada guru-guru Madin,” katanya.

Pudji Dewanto mengaku siap menjalankan surat tugas dan akan tancap gas mencari mitra koalisi. Menurutnya, kepercayaan dari PPP adalah tanggungjawab besar sekaligus langkah awal untuk memulai perjuangan dalam rangka Pemilukada 2018 di Bojonegoro. Puji optimis bisa secepatnya mendapat mitra koalisi.KBID-NAK

Related posts

Bandel Tetap Buka, Enam Pemilik Kafe di Sidoarjo Diamankan

RedaksiKBID

Uang Sedekah Dikira Money Politics, Rumah Janda Lepas Masa Idah Diobrak

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Tiga Layanan Dasar Dimaksimalkan untuk Semua Lapisan Masyarakat

RedaksiKBID