Ribuan Botol Berisi Miras Dimusnahkan Sat Pol PP Sidoarjo

Ribuan botol miras saat dimusnakan di halaman Kantor Satpol PP Sidoarjo.@KBID2019

 

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 1.400 botol miras hasil operasi pekat dimusnahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo, di halaman parkir Satpol PP di Jalan Kombespol Moh Duryat, Sidoarjo, Kamis (28/11/2019).

Pemusnahan seribuan botol miras berbagai macam merk itu, menggunakan satu alat berat. “Ada sekitar 1.400 botol miras tanpa ijin yang kami musnahkan hari ini,” kata Kasatpol PP Widiyantoro Basuki.

Hal itu dilakukan agar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sidoarjo kondusif, lebih-lebih dapat mengurangi peredaran miras di Kota Delta. “Diharapkan dengan pemusnahan ini, dapat mengurangi peredaran miras di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Basuki menambahkan, pihaknya akan terus menggelar operasi penyakit masyarakat tersebut. “Apalagi sebentar lagi masuk tahun baru 2020. Momen itu biasanya dimanfaatkan untuk pesta miras dan akhirnya meresahkan masyarakat. Hal itulah yang kami antisipasi,” tetangnya.

Dia akan menindak siapa saja yang menjual miras tanpa ijin, tanpa terkecuali peredaran miras pada tempat hiburan malam. “Kami tidak akan pandang bulu. Selagi tidak ada ijin, maka kami tindak,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Sidoarjo M. Ainur Rahman mengatakan, kegiatan pemusnahan miras ini merupakan wujud tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. “Mari kita bersama-sama ikut menjaga ketertiban di Kabupaten Sidoarjo ini,” pungkas Ainur. KBID-TUR