KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

PLN Jatim Jamin Aliran Listrik saat Natal dan Tahun Baru Aman

KAMPUNGBERITA.ID – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jatim menjamin pasokan listrik pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim G Wisnu Yulianto mengatakan, layanan pelanggan dilakukan 24 jam setiap hari oleh petugas agar pasokan listrik tetap aman.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 kami nyatakan aman. Akan tetapi pemadaman listrik bisa terjadi sewaktu-waktu akibat faktor alam. Ini yang tidak bisa kami prediksi,” ujar dia.

Menurutnya, faktor alam seperti pohon tumbang dan banjir bisa terjadi sewaktu-waktu dan mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik. Apalagi, saat ini mulai musim hujan.

“Kami tetap melakukan pengawasan pada gardu induk listrik di wilayah Jatim. Kami akan menerjunkan petugas di berbagai wilayah. Mereka akan bekerja 24 jam penuh untuk menjaga pasokan listrik tetap aman,” terang Wisnu belum lama ini.

Untuk daya bangkit di Jatim, Wisnu mengatakan, saat ini sudah mencapai 8.670 MW. Sementara, beban puncak pelanggan tertinggi pernah mencapai 5.560 MW. rata-rata Jatim beban puncak di kisaran 5.200 MW.

Sebagai informasi, PLN Jatim menargetkan rasio elektrifikasi tahun 2017 hingga 92 persen. Tercatat, dari bulan Januari-September rasio yang telah tercapai sekitar 91,7 persen. Sementara jumalah pelanggan listrik di wilayah Jatim saat ini mempu mencapai 10.780.000 pelanggan dan akhir tahun akan mencapai 11.000 pelanggan.

“Kami berharap, jelang Natal dan Tahun Baru pasokan listrik bisa terkendali sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat,” katanya. KBID-NAK

Related posts

Belum Booster, 892 Calon Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Batal Berangkat ke Daerah Tujuan

RedaksiKBID

Belum Terima Laporan Uji Kelayakan Jembatan Joyoboyo, Komisi C DPRD Surabaya Akan Panggil Dinas PU dan Kontraktor

RedaksiKBID

Bahas APBD-P Surabaya 2022, DPRD Surabaya Gunakan Tata Tertib Baru

RedaksiKBID