Golkar Sodorkan Arif Fathoni Jadi Wakil MA di Pilwali Surabaya

Arif Fathoni.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID -DPD Partai Golkar Surabaya merekomendasikan politisi muda Arif Fathoni (anggota DPRD Surabaya) sebagai salah satu Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya untuk mendampingi Machfud Arifin (MA) pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni ketika dikonfirmasi tak membantah jika namanya menjadi salah satu dari dua nama yang disodorkan Partai Golkar untuk mendampingi MA.

“Yang pertama Gus Hans, yang kedua Arif Fathoni,” ujar di Gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (25/6/2020).

Menurut dia, rencananya rekomendasi dua nama tersebut akan diserahkan Partai Golkar dalam waktu dekat.

Dia menjelaskan dua nama itu muncul dari hasil penjaringan internal DPD Partai Golkar.
“Memang dua nama tersebut didapat dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Surabaya dan dikirimkan ke DPP melalui DPD Provinsi,” ujar Toni yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini.

Meski namanya disodorkan partai, Toni mengaku, dirinya tidak ingin sesumbar kalau dirinya kelak akan dipilih sebagai bacawawali oleh MA. Lantaran Partai Golkar hanya akan menyodorkan nama wakil dari partai, tetapi tetap membebaskan MA dalam menentukan siapa wakilnya yang dianggap cocok.

“Tapi kalau pak MA memilih nama lain di luar yang disodorkan Partai Golkar, kami juga akan terus bersemangat memenangkan pak MA.Itu tidak akan mengurangi komitmen kami terhadap pak MA,” pungkas dia. KBID-BE