Machfud Arifin Kepincut Toni, Sinyal Jadi Calon Wakil?

Bacawali Mahfud Arifin saat menghadiri Musda X DPD Partai Golkar Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Proses pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya secara aklamasi meningkatkan pamor Arif Fathoni. Bahkan, Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) yang diusung delapan parpol Machfud Arifin (MA) kepincut dengan Arif Fathoni untuk mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya.

Ini terlihat dengan sikap MA yang terang-terangan memuji Arif Fathoni sebagai kader terbaik milik Partai Golkar.“Kalau sudah terpilih di Surabaya jadi ketua, ya mesti bagus dong. Paling populer dari Partai Golkarnya menunjuk Pak Fathoni menjadi ketua DPD Surabaya pasti bagus. Yang terbaik, kader yang terbaik dari kader Golkar di Surabaya, ” kata Machfud Arifin usai menghadiri pen utupan Musda X DPD Partai Golkar Surabaya di Hotel Luminor, Minggu (12/7/2020) malam.

Ungkapan MA ini dinilai sebagai awal bagus Arif Fathoni dalam melebarkan sayap politik di Surabaya. Apalagi, Toni, panggilan Arif Fathoni, merupakan salah satu sosok yang diajukan Golkar untuk dipilih MA sebagai pendampingnya. “Iya tidak menutup kemungkinan. Semua memiliki peluang yang sama” kata dia.

MA menuturkan, yang terpenting calon pendampingnya nanti mampu mendulang suara untuk meraih kemenangan, bukan justru membebaninya “Siapapun pastinya yang saya tunggu wakil wali kota sama-sama mendulang suara, bukan membenani saya. Jika terpilih menjadi wali kota harus sama-sama satu tujuan membuat loncatan-loncatan membangun Kota Surabaya lebih maju dan rakyatnya tambah sejahtera. Itu saja,” ungkap MA.

Ditanya apa sudah punya gambaran sosok calon pendampingnya? Mantan Kapolda Jatim ini tak berkomentar banyak. “Itu rahasia. Pada saatnya nanti akan kita umumkan, “pungkas dia. KBID-BE