KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Uang PDAM Surabaya ‘Hilang’ Rp 300 Miliar Tiap Tahun

KAMPUNGBERITA.ID – Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Mujiaman Sukirno mengatakan kehilangan air di Surabaya mencapai 33 %, itu setara dengan kehilangan uang sebesar Rp 300 milliar per tahun.

“Kemudian, setelah kita teliti lagi, ternyata di SIER kehilangannya separoh lebih dari 53 %. Nilainya
untuk kelompok 4 D masukan sekarang Rp 16 milliar, berarti kalau itu riil ada seharusnya Rp 36 milliar,
itu khusus untuk golongan 4 D, ” ucap Mujiaman, usai acara peletakan batu pertama rumah jabatan Kajati Jatim, Selasa (5/4).

Mujiaman menambahkan, total 4 D Rp 16 milliar dengan total kebocoran 53 %, itu akan segera kita recovery. Tindakan berikutnya adalah pertama menganti meter dengan meter digital secara otomatis meter reading yang akan kita utamakan.

“Dan kita sudah minta ijin bu wali kota, karena itu menyangkut anggaran, kemarin yang belum cukup dan kita segera akan buatkan meter reading, dan kita segera merecovery semua kehilangan berapa dan siapa yang akan menanggung, ” terang Mujiaman.

Lanjut Mujiaman, pihak Kejati Jatim siap membantu secara hukum apabila ditemukan adanya pelanggaran hukum. “Tadi pak Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim akan mensuport hal-hal yang perlu di auport dan beliau akan membantu sepenuhnya,” katanya. KBID-HUM

Related posts

Patung Panglima Perang Tertinggi Se Asia Tenggara di Klenteng Tuban Runtuh

KBIDTuban

Koalisi Masyarakat dan Pers di Surabaya Tuntut DPR RI Hentikan Pembahasan Revisi RUU Penyiaran

Baud Efendi

Diduga Korsleting Listik, Gudang Furniture di Sidoarjo Ludes Terbakar

RedaksiKBID