KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Bantu Warga MBR Selama Ramadan, Pemkot Surabaya Anggarkan Rp 3,9 M

Wali Kota Eri Cahyadi beserta istri Rini Indriyani secara simbolis menyerahkan bantuan tujuh kursi roda kepada warga MBR di Kecamatan Gubeng, Senin (5/4/2022).@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Wakil Ketua IV Bidang Sumber Daya Manusia dan Administrasi Kota Surabaya, Moch Riduan menyampaikan selama Ramadan 2022, Pemkot Surabaya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,9 miliar untuk seluruh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Surabaya.

Menurut dia, bantuan ini disalurkan dalam beberapa jenis bantuan. “Mulai dari bantuan Surabaya Sehat untuk lansia dan bayi stunting, Surabaya Berdaya untuk permodalan koperasi UMKM, hingga Surabaya Cerdas untuk pelajar di Kota Pahlawan,” kata Riduan saat mengawal kegiatan Safari Ramadan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beserta keluarga melaksanakan salat tarawih bersama warga Kecamatan Gubeng di Masjid Jenderal Sudirman Jalan Dharmawangsa Senin (4/3/2022) malam.

Moch Riduan mengatakan, bantuan yang dibagikan tersebut merupakan hasil zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya serta masyarakat.

“Pada bulan Ramadan ini kami membagikan 10 ribu paket sembako dan 150 kursi roda untuk MBR di seluruh Kota Surabaya. Sementara untuk Kecamatan Gubeng ini, kami memberikan 100 paket sembako yang dibagikan secara bertahap,” jelas Riduan.

Setiap bulan, kata dia, pemkot memberikan beasiswa kepada 1.504 pelajar dan anak asuh 127 pelajar. Kemudian, juga ada program rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang juga dibantu.

Riduan menerangkan, bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya dalam penyaluran bantuan. Seperti pembagian kursi roda, pihaknya juga menyesuaikan pengajuan permohonan dari Dinsos Kota Surabaya.

“Secara simbolis, Bapak Wali Kota Eri Cahyadi beserta istri Rini Indriyani menyerahkan bantuan tujuh kursi roda kepada warga MBR di Kecamatan Gubeng,”pungkas dia. KBID-BE/HMS

Related posts

Pemkab Bojonegoro Membuka Lagi Pendaftaran Program KPOB

RedaksiKBID

Tempat Hiburan dan Kafe Langgar Prokes, Kapolsek Krian Tancap Gas Tindak Pengusaha Nakal

RedaksiKBID

Komisi D DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot Bangun IPAL B3 Rumah Sakit

RedaksiKBID