KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Pelajar SD Muhammadiyah 11 Kunjungi Gedung DPRD Kota Surabaya

Anggota Fraksi PDI-P, Budi Leksono menerima pelajar SD Muhammadiyah 11 yang berkunjung ke Gedung DPRD Kota Surabaya.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID- Sejumlah pelajar SD Muhammadiyah 11 Jalan Dupak Bangunsari 35-41, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan,  Surabaya, berkunjung ke Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (14/10/2023).

Mereka diterima anggota Fraksi PDI-P, Budi Leksono di ruang Fraksi PDI-P. Kemudian diajak keliling ke ruang paripurna.

Budi Leksono menyambut positif kehadiran pelajar SD Muhammadiyah 11. Dia pun memperkenalkan kepada para siswa itu tentang apa yang ada di Gedung DPRD Kota Surabaya.

“Ya, minimal sejak dari SD mereka tahu tugas pokok dan fungsi DPRD.Apa yang dikerjakan serta mengenal secara umum bagan pemerintahan daerah, ” ujar dia.

Budi Leksono yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menilai kegiatan belajar luar sekolah yang dilaksanakan SD Muhammadiyah 11 sangat bagus. Mereka bisa mengenali dan mendapat wawasan baru politik itu membangun. Terutama, tugas pokok DPRD sebagai representasi rakyat.

“Sejak usia dini, anak-anak memang harus dikenalkan bahwa politik itu misinya adalah membangun. Karena di dalamnya ada wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,”ungkap dia.

Dengan mengetahui misi politik itu membangun, lanjut dia, diharapkan anak-anak ke depan juga bercita-cita menjadi pemimpin, menata pemerintahan, dan melayani rakyat. Seperti yang dilakukan bapak ibu anggota DPRD di gedung ini.

“Para siswa ini, 20-25 tahun ke depan akan menjadi generasi pengganti, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

SK DPW PPP Jatim Terbit Tak Sesuai Formatur, DPP PPP Digugat

RedaksiKBID

Sempat Vakum 5 Tahun, Khofifah Buka Piala Gubernur 2020

RedaksiKBID

Laga Perdana Timnas Indonesia U-17 Lawan Ekuador, Iqbal: Ayo Merah Putihkan Stadion GBT!

Baud Efendi