KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Jakarta, Provinsi Paling Rawan Konflik Pemilu

KAMPUNGBERITA.ID-Jakarta merupakan provinsi peringkat pertama rawan konflik Pemilu 2024. Peringkat ini berdasarkan data Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Data IKP ada lima provinsi paling rawan tinggi. (Pertama) DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur,” kata Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Herwyn menambahkan, ada juga data terkait wilayah-wilayah kabupaten paling rawan konflik pemilu. Pertama ada Kabupaten Intan Jaya, Jayawijaya, Bandung, Yalimo, dan Mappi.”Lima kabupaten paling rawan. Empat di antaranya berada di Papua,”ungkap dia.

Untuk itu, dia mengajak TNI-Polri menguatkan sinergi untuk mencegah terjadinya konflik pemilu di seluruh Indonesia. Dia tidak ingin ada seorangpun aparat yang berpihak kepada kontestan pemilu maupun pilkada.

Semua itu demi terciptanya Pemilu 2024 berintegritas, damai, dan sejuk. “Mengingatkan untuk senantiasa mengajak TNI-Polri menjaga netralitasnya,”pungkas dia. KBID-KBRN/BE

Related posts

Tak Bisa Masuk Stadion, Puluhan Suporter di Sidoarjo Mengamuk

RedaksiKBID

Hari Armada RI, Kasal: Ini Momen untuk Introspeksi Diri

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya ‘Gerojok’ Tali Asih untuk Kader Posyandu

RedaksiKBID