KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Duet Masduki Toha-KH Dzulhilmi Siap Kembalikan Kejayaan PCNU Surabaya

KH Masduki Toha yang terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya dalam konfercab Jumat (5/4/1024) menerima ucapan selamat dari para peserta.@KBID-2024..

KAMPUNGBERITA.ID- KH Masduki Toha terpilih sebagai Ketua Tanfiddziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya masa bakti 2024-2029 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-25 di Utama Raya Hotel Situbondo, Jumat (5/4/2024). Sementara KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali dipercaya menjabat Rais Syuriah.

Pada Konfercab yang berlangsung gayeng itu, 21 pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) yang memiliki hak suara mendistribusikan suaranya pada tiga calon. Masduki Toha memperoleh 13 suara, disusul Miftah Johari  7 suara, dan Rahmad Ihya 1 suara.

Terpilihnya mantan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB ini disambut suka cita seluruh peserta konfercab.

Bahkan, pimpinan sidang konfercab meminta kesanggupan Masduki Toha untuk mengemban tugas menahkodai PCNU sampai lima tahun ke depan. “Bismillah. Insya Allah saya siap menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya,” tegas dia.

Lebih jauh, Masduki Toha, punya keinginan merancang program-program baru. “Kita akan melanjutkan program yang belum terlaksana dan menjalan program tambahan. Tujuannya, untuk kepentingan masyarakat. Begitu juga pola-pola menjalin komunikasi dengan Pemkot Surabaya dan pihak manapun untuk bisa bersinergi dengan PCNU Surabaya,” tegas dia.

Tak lupa, sosok aktivis Ansor Jatim ini juga mengucapkan terima kasih kepada ketua sebelumnya, KH Umarsyah yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada kepengurusan PCNU Surabaya.

Rais Syuriah terpilih, KH Dzulhilmi menyatakan, pihaknya memiliki target untuk mengembalikan kejayaan PCNU Surabaya seperti periode jauh sebelumnya.

“Yang jelas, kami bertekad untuk mengembalikan kejayaan PCNU Surabaya. Banyak kegiatan yang kami rencanakan pada periode kemarin belum terlaksana. Sementara yang sudah terlaksana perlu disempurnakan lagi, ” ungkap dia.

Sementara KH Umarsyah memberikan apresiasi terhadap seluruh elemen hingga penyelenggaraan konfercab berjalan sukses dan lancar, tanpa ada kendala.

“Ini merupakan perubahan mindset (pola pikir). Jika bisanya konfercab diwarnai perdebatan sengit soal tata tertib, tapi kali ini tidak. Kita lebih berbicara soal program,
” jelas dia.

Selain peserta konfercab, juga hadir Badan Otonom (Banom). Tampak juga Wakil Ketua PBNU KH Izzudin Abdurahman, Wakil Sekretaris PBNU, KH Imron Rosyadi Hamid, Wakil Ketua PWNU Jatim KH Ahsanul Haq, Bendahara PWNU Jatim H Muhammad Rasidi, Wakil Bupati Situbondo, ketua PCNU Situbondo, ketua PCNU Bondowoso, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton KH Abdul Hamid Wahid, serta Camat Banyu Glugur, Situbondo. KBID-BE

Related posts

Surabaya Dikepung Banjir, Puluhan Kendaraan Tenggelam, satu Orang Hilang

RedaksiKBID

KPK Geledah Kantor PTPN XI, Terkait Pengadaan Lahan HGU di Baluran dan Kejayan

RedaksiKBID

Komisi D DPRD Surabaya Minta Pemkot, BPS, dan BPJS Perbaiki Data Warga Miskin

RedaksiKBID