KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Jumlah Petugas KPPS Sakit di Surabaya Bertambah Jadi 137, Satu Meninggal karena Kelelahan

Ketua KPPS TPS 042, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Joko Budiono meninggal dunia, Jumat (16/2/2024).@KBID-ist/suarasurabaya/2024

KAMPUNGBERITA.ID-Jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Surabaya yang sakit semula hanya 43, kini bertambah menjadi 137 orang berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya.

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina, menyampaikan rilis data terbaru pantauan kesehatan KPPS itu terhitung mulai Kamis (15/2/2024) kemarin, hingga pukul 23.00 WIB.

“Jumlah anggota KPPS terindikasi sakit, 137 orang,” kata Nanik seperti dilansir Suarasurabaya, Jumat (16/2/2024).

Semua petugas yang sakit, lanjut dia, sudah ditangani sesuai gejala dan keluhannya.”Jumlah anggota KPPS difasilitasi dan ditatalaksana sesuai gejala atau keluhan, 137 orang,”ungkap dia.

Dari keseluruhan yang sakit, lanjut Nanik, satu di antaranya dirujuk ke rumah sakit.

Seperti diketahui seluruh anggota KPPS di Surabaya berjumlah 57.169 orang. Berdasarkan data Dinkes Surabaya sebelumnya, yakni per Rabu (14/2/2024) pukul 23.00 WIB, hanya ada 43 petugas yang sakit. Semuanya tertangani di puskesmas tidak sampai dirujuk ke rumah sakit.

Sementara informasi yang beredar ada satu orang, yakni  ketua KPPS meninggal dunia di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Jumat (16/2/2024) pukul 08.15 WIB.

“Assalamu Alaikum Wr.Wb. Berita Duka. Innalillahi Wainna Illaihi rojiuun. Telah berpulang Ke Rahmatullah Bp Joko Budiono Ketua KPPS TPS 042 Kelurahan Ngagel Rejo Kec. Wonokromo, Pada Hari ini Jumat Jam 08.15 di RS.Dr.Sutomo. Semoga Almarhum Diampuni segala kekilafannya dan Diterima di Surga Allah SWT… Aamiin,” bunyi pesan informasi yang beredar di WhatsApp tersebut.

Atas informasi itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Nur Syamsi maupun Kepala Dinkes Surabaya, Nanik Sukristina belum memberikan konfirmasi tentang kebenaran kabar tersebut.

Namun Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonokromo, Achmad Muzkky membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar, informasi yang kami dapatkan karena kecapekan pasca penghitungan suara di TPS,” ucapnya dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp oleh awak media. KBID-SS/BE

Related posts

Bupati Anna Mu’awanah Pimpin HUT RI ke 78 di Alun Alun Bojonegoro

RedaksiKBID

Kunjungi Kampung Pedukuhan Kalisantri, John Thamrun Beri Bantuan untuk Pembangunan Tempat Bermain Anak

RedaksiKBID

Isak Tangis Keluarga Pecah saat Jenazah Caca Eks Trio Macan Tiba di Rumah Duka

RedaksiKBID