KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Konferensi Kades se- Kecamatan Kepohbaru Bertempat di Balai Desa Mojosari

KAMPUNGBERITA.ID – Salah satu agenda Dinas rutin bagi Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kepohbaru adalah konferensi setiap bulannya, dalam kesempatan kali ini dilaksanakan konferensi Kepala Desa se- Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di Balai Desa Mojosari, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan konferensi di hadiri oleh Camat Kepohbaru Muhammad Kholil S.E., Sekcam Kepohbaru, Kapolsek Kepohbaru AKP Suwaji, Perwakilan Koramil Kepohbaru, Kepala Desa se- Kecamatan Kepohbaru serta para tamu undangan.

Camat Kepohbaru Muhammad Kholil S.E., menyampaikan, kegiatan konferensi dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, untuk bulan minggu pertama bertempat di Kantor Kecamatan dan untuk bulan pertengahan di adakan di Balai Desa.

“Rutinitas ini untuk berbagi informasi kaitannya dengan kegiatan di Pemerintahan Desa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan konferensi adalah penyampaian informasi atau regulasi yang ada, agar dijalankan oleh Pemerintah Desa sesuai dengan ketentuannya, Camat melanjutkan, di Pemerintah Desa itu banyak kegiatan yaitu dibidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, pembinaan serta tak terduga, semua harus dijalankan bagaimana aktualisasinya dilapangan.

“Tugas seorang Kepala Desa memang kompleks, mereka bertanggung jawab 24 jam,” paparnya.

Camat berharap, dengan dilaksanakannya konferensi Kepala Desa se- kecamatan Kepohbaru ini bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama Kades.

“Mudah mudahan dengan pertemuan ini Kades se- Kecamatan Kepohbaru bisa kompak dan bisa menjalankan regulasinya sesuai dengan ketentuan, dan selalu ditingkatkan ke disiplinannya,” pungkas Camat Kepohbaru.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kepohbaru AKP Suwaji menyampaikan, agar menciptakan Kecamatan Kepohbaru menjadi wilayah yang kondusif, aman dan damai, ia pun selalu hadir mendampingi serta memberikan informasi-informasi dalam hal Kamtibmas dalam kegiatan konferensi.

“Tentunya kegiatan seperti ini bisa menciptakan Kepala Desa beserta forkopimcam wilayah Kepohbaru lebih guyub rukun dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam sambutannya Suwito S.H., Kepala Desa Mojosari selaku tuan rumah menyampaikan, terima kasih atas kehadiran bapak Camat, Sekcam, Kapolsek, Perwakilan Koramil, Kepala Desa se-Kecamatan Kepohbaru serta para tamu undangan yang telah hadir dalam konferensi.

“Suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Desa Mojosari dijadikan tempat konferensi ini, kami juga minta maaf sebesar besarnya apabila kami kurang dalam memberikan pelayanan tempat maupun hidangan. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” katanya. KBID-JUP

Related posts

Khofifah-Emil Menang di Surabaya, Partai Demokrat: Rakyat Percaya

RedaksiKBID

Bahas Penanganan Covid-19, DPRD Surabaya Agendakan Teleconfrence Khusus dengan Pemkot

RedaksiKBID

Demokrat belum Beri Rekom ke Sekda Bojonegoro Soehadi Moeljono

RedaksiKBID