KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Dispendukcapil Genjot KTP Digital di Surabaya, Target Akhir 2023 Selesai 25 Persen

Kadispendukcapil yang baru,Eddy Christijanto.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Setelah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto kini berganti jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

Eddy mengaku siap di tempatkan di manapun sesuai instruksi dan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Tugas utama dan pokok fungsi dari pegawai negeri sipil adalah mengabdi dan melayani masyarakat.

”Jadi saya siap di manapun sesuai yang sudah ditetapkan Pak Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya,” kata Eddy kepada wartawan usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (7/8/2023).

Soal rencana atau program kerja untuk posisi barunya itu? Eddy mengaku akan mempercepat proses pemanfaatan identitas kependudukan digital (IKD) atau KTP digital di Surabaya.

“Saat ini, angka identitas kependudukan atau KTP digital di Surabaya masih 5 persen. Harapan saya, akhir tahun 2023 ini bisa mencapai 25 persen lebih yang bisa merekam dan menggunakan aplikasi IKD, tandas dia.

Eddy menyatakan, ini penting bagi warga Surabaya dan pemerintah untuk mengurangi adanya cetak KTP dan bukti kependudukan fisik.

“Jadi harapan kita ini ketika sudah digital semua bisa lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena sebenarnya kependudukan ini adalah bagaimana bisa memudahkan untuk melayani masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya siap mengawal Pemilu 2024.
“Data Kependudukan Surabaya harus bisa mendukung setiap pelaksanaan Pemilu 2023. Sistem mekanismenyapun akan kita dukung, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Agar Masyarakat Nyaman dan Aman, Damkar Bojonegoro Terus Lakukan Pelayanan

RedaksiKBID

Vaksinasi Massal di Masa PPKM Darurat Timbulkan Kerumunan, FPKS Minta Dikembalikan ke Puskesmas dan RT/RW

RedaksiKBID

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar

RedaksiKBID