KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Emil Dardak, Ketua Parpol Paling Populer di Jatim

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Dari hasil riset popularitas pimpinan partai politik (parpol) yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC), diketahui jika Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak adalah sosok ketua partai politik paling populer di Jatim.

Sementara, ketua parpol lainnya seperti Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim) dan Anwar Sadad (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim) masih kalah dengan Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Jatim ini.

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi berdasarkan dari hasil riset yang telah mereka lakukan sebelumnya.“Emil, Kusnadi, dan Anwar Sadad bersaing ketat secara popularitas yang menyasar responden,” kata Ikhsan.

Di survei Popularitas Pimpinan Parpol, Emil memuncaki hasil dengan capaian 78,8 persen. “Kemudian baru disusul Kusnadi dengan hasil perolehan 28,2 persen. Sementara Anwar Sadad memperoleh 27,8 persen,” jelas dia.

Lebih lanjut Ikhsan menyebutkan ada beberapa nama lainnya yang muncul seperti Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim) dengan 18,8 persen, M Sarmuji (Ketua DPD Partai Golkar Jatim) dengan perolehan 12,8 persen. “Nama-nama lain masih di bawah 10 persen, di antaranya Mundjidah Wahab (Ketua DPW PPP Jatim) dengan 7,8 persen, Iwan Setiawan (Ketua DPW PKS Jatim) dengan 7,0 persen, Sri Sajekti Sudjunadi (Ketua DPW Partai NasDem Jatim) dengan 6,6 persen, Ahmad Rizki Sadiq (Ketua DPW PAN Jatim) dengan 5 persen, Muhammad Mirdasy (Ketua DPW Perindo Jatim) dengan 4,2 persen, Yunianto Wahyudi (Ketua DPD Partai Hanura Jatim) dengan 4 persen, dan Muhammad Masduki dengan 2,7 persen”, urai dia.

Hanya saja, pria yang juga penghobi membaca buku ini mengatakan meski meraih popularitas sebagai pimpinan parpol yang bisa dibilang bagus, tokoh-tokoh di atas tidak boleh lengah dan terlalu berbangga diri. “Pasalnya, masih ada nama-nama dengan popularitas siap menyusul, di antaranya ada M. Sarmuji 12,8 persen dan Abdul Halim Iskandar dengan perolehan 18,8 persen. Ini pesaing yang bisa jadi mengungguli secara popularitas,”pungkas Ikhsan.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 1-10 Agustus 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. KBID-BE

Related posts

Muhammadiyah Putuskan Salat Id 28 Juni, PDM Surabaya Siapkan 105 Titik

RedaksiKBID

Meriah, Malam Agustusan di RT 3 Gunungsari Surabaya

RedaksiKBID

Ke Depan, Pansus Minta Disbudporapar Transparan dalam Proses Rekrutmen Tim Ahli Cagar Budaya

RedaksiKBID