KampungBerita.id
Nasional Surabaya Teranyar

Jadi Presiden UCLG ASPAC, Risma: Soal Surabaya Saya Punya Banyak Kamera

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat terpilih sebagai Presiden UCLG ASPAC pada Kongres yang digelar di Surabaya, Jumat (14/9)

KAMPUNGBERITA.ID – Walikota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Presiden ULCG ASPAC periode 2018-2022 dalam konggres Persatuan pemerintah daerah se Asia Pasifik ke 7 itu yang berlangsung di Dyandra Covention Hall Surabaya pada 13-15 September 2018. Sebelumnya Risma menjadi calon tunggal dalam konggres yang agenda utamanya memeilih presiden tersebut.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, agenda pertama yang akan dilakukannya sebagai Presiden UCLG ASPAC adalah melakukan rapat perdana yang akan digelar di Korea Utara pada sekitar bulan Oktober 2018. Namun sebelumnya Risma juga akan melakukan sejumlah agenda kunjungan keluar negeri diantaranya sebagai pembicara didalam pertemuan PBB di Vienna Austria. Lalu melakukan kunjungan ke Nairobi Kenya juga sebagai pembicara.

Dengan jadwal kunjungan keluar negeri yang padat apalagi setelah menjadi Presiden UCLG ASPAC, bagaimana dengan Surabaya.

“Saya pakai elektronik, Soal Surabaya saya punya banyak kamera. Bahkan tempat pelayanan juga ada kamera,” kata Risma.

Sebagai Presiden UCLG ASPAC Risma mengaku tidak akan terlalu fokus dengan pembangunan fisik perkotaan melainkan juga dari segi psikologis masyarakatnya. Kearifan budaya lokal juga akan menjadi konsentrasi untuk pembangunan kota.

“Mereka (peserta Konggres) saya ajak mengunjungi kampung-kampung di Surabaya, agar mereka tahu kalau masyarakat disana dengan kearifan budaya lokalnya bisa” ujar Risma.

“saya sudah sampaikan kepada mereka kalau program kerja saya tidak bayang-bayang melainkan ralistis untuk dikerjakan,” katanya.

Setelah menyelesaikan agenda pemilihan Presiden, peserta konggres diajak melihat suasana Surabaya dengan menaiki perahu. Sebelumnya para peserta itu menaiki becak hias sambil dikawal rombongan jeep tua dari depan Dyandra Convention Hall. Ada dua titik keberangkatan menyusuri sungai kalimas yaitu dari dermaga Monumen Kapal Selam dan Taman Prestasi Jl.Ketabang Kali. Mereka akan menyusuri sungai kalimas sampai di Jembatan dekat Jl. Tunjungan, yang kemudian para peserta konggres diajak menikmati suasana Mlaku-mlaku nang Tunjungan. Untuk merasakan kuliner Surabaya sambil ditemani berbagai pertujukan seni budaya. KBID-SOEMADJI

Related posts

Sikapi Konflik PDIP Surabaya, Tokoh Masyarakat Berharap segera Kelar

RedaksiKBID

Pasar Mebel Bukir Pasuruan Habis Terbakar

RedaksiKBID

Bidik 10 Kursi, Demokrat Surabaya Maksimalkan ‘Serangan Udara’

RedaksiKBID