KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Pemkot Salurkan 46 Paket Sembako ke Pedagang di Banyu Urip, Tjutjuk Supariono: Kami Siap Bantu Warga Terdampak

KAMPUNGBERITA.ID – Perkembangan orang terpapar Covid-19 di Surabaya, tergolong cukup tinggi. Karena itu, selain fokus pada penanganan pasien Covid-19, Pemkot Surabaya juga fokus pada pedagang yang terdampak PPKM dengan memberikan bantuan paket sembako, Jumat (23/7/2021) malam.

Adapun syarat bagi pedagang yang mendapat bantuan sembako adalah ber-KTP Surabaya dan tinggal di Kota Surabaya.

Menurut Lurah Banyu Urip, Rachmat Hermuko, bantuan sembako ini diberikan kepada warga, khususnya pedagang sekitar Kelurahan Banyu Urip yang ber-KTP Surabaya.

“Total sembako 46 paket dan telur 92 paket. Bantuan ini kami berikan kepada pedagang yang tinggal di sekitar Kelurahan Banyu Urip dan ber-KTP Surabaya. Setiap pedagang mendapatkan satu paket sembako dan dua paket telur ayam,”ujar Rachmat Hermuko.

Seperti diketahui, bahwa paket sembako ini untuk membantu warga Surabaya, khususnya pedagang, yang terdampak Covid-19 dan ber-KTP Surabaya. Ini sesuai arahan dari Wali kota Surabaya Eri Cahyadi.

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Tjutjuk Supariono ikut memantau pembagian bantuan paket sembako tersebut. Menurut dia, bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk warga.

Selain itu, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga telah menerjunkan timnya untuk membantu kegiatan tersebut dengan berkoordinasi langsung dengan Camat Sawahan, Yunus.

“Bantuan dari pemkot ini sangat bermanfaat untuk warga terdampak. Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Camat untuk membantu kegiatan ini agar berjalan lancar, “ungkap
dia.

Menurut pantauan di lapangan, bantuan dari Pemkot Surabaya untuk Kelurahan Banyu Urip telah diambil dari Kelurahan Petemon oleh Suharto dan Sutama, anggota Linmas Kelurahan Banyu Urip dibantu Eko dan Aris, anggota DPC PSI Kecamatan Sawahan dengan pikap terbuka.

Ketua DPC PSI Kecamatan Sawahan, Eko mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, dirinya siap membantu totalitas distribusi bantuan seperti paket sembako saat ini dan selanjutnya vitamin sampai permakanan untuk warga isolasi mandiri (isoman), khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Sawahan. KBID-BE

Related posts

Kebijakan Denda PDAM Maja Tirta Dinilai Bebani Pelanggan

RedaksiKBID

Hasil Test Swab Keluar, Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya Negatif

RedaksiKBID

Ribuan Relawan Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Cumpleng

RedaksiKBID