KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Rekam e-KTP dengan Mobil Layanan, Petugas Dispenduk Capil Malang Datangi Warga

Warga saat menunggu giliran mendapat layanan mobil e-KTP

KAMPUNGBERITA.ID – Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang dengan menggunakan mobil layanan langsung mendatangi sejumlah RW untuk melayani perekaman e-KTP dan dokumen kependudukan lain. Seperti yang dilakukan di kawasan Pisangcandi, Sukun Kota Malang, warga cukup antusias dengan layanan tersebut.

Sekretaris Dispenduk Capil Kota MalangSlamet Utomo mengatakan, peranan RT atau RW dalam membantu program Pemkot Malang sangat menentukan, khususnya soal administrasi kependudukan.

“Demi mewujudkan layanan publik secara prima. Sesuai UU no. 24 tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan, sebagai penguatan peran RT atau RW, dalam rangka pelayanan dokumen Kependudukan,” tandasnya.

Lanjut Slamet, sosialisasi merupakan satu hal penting dalam menumbuhkan kesadaran dan pentingnya tertib administrasi kependudukan. Dan hari libur Minggu, juga tengah kami susun, sebagai upaya percepatan, dengan cara keliling atau stand by di keramaian.

“Bagi warga yang memiliki keterbatasan, bisa langsung mendaftar asal kelurahannya, atau meminta kepada petugas untuk ajukan rekaman di rumah,” katanya. KBID-MLG

Related posts

Siswa SMP PGRI Persekusi Guru, Dewan Minta Disdik Gresik Beri Sanksi

RedaksiKBID

Tes Narkoba Pasangan Cagub-Cawagub Jatim tanpa Tes Darah dan Tes Rambut

RedaksiKBID

Kejari Tuntaskan Berkas Sugito-Darmawan Kasus Jasmas, 4 Anggota Dewan Masih Mangkir

RedaksiKBID