KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Gubernur Jatim: Atlet Popnas Jatim harus Miliki Jiwa Petarung

Gubernur Jatim melepas atlet POPNAS XIV 2017 Di Kantor Pemprov Jatim.

KAMPUNGBERITA.ID – Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo melepas Kontingen POPNAS XIV/2017 Jatim dan Penutupan Pertandingan Olahraga dan lomba Seni di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, di halaman Kantor Gubernur Prov Jatim, Surabaya, Jumat (8/9).

“Intinya selain menjadi juara para atlet hendaknya memiliki achievement,dan lewat kejuaraan Popnas ini mereka dilatih akan pentingnya penerapan semangat tarung. Karenanya Kontingen Jatim jangan sampai grogi di depan musuh,” tegas Gubernur Jatim saat Pelepasan.

Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim menambahkan, selain memiliki jiwa petarung atlet juga harus menerapkan konsep sport-science, yakni melatih fisik dan mental. Mental juara ini salah satunya didukung dengan kesehatan dan kecerdasan yang baik untuk bisa mengatur strategi.

“Pelihara kesehatan dengan gizi yang memadai, serta istirahat yang cukup. Yang terpenting juga adalah psikisnya juga harus sehat, karena 80 persen yang kesehatan seseorang ditentukan dari psikisnya,” pesannya.

Menurut Pakde Karwo, tumbuhnya jiwa petarung pada diri setiap atlet sangat ditentukan oleh peran pendampingnya. Para pendamping harus mendampingi atlet dengan baik, sehingga bisa mengetahui kondisi masing-masing atlet. “Jika ada kesalahan atau kekalahan jangan salahkan atlet, oleh sebab itu anak-ank ini harus diajak bicara ,ditepuk punggungnya, dan terus disemangati,” ungkapnya.

Kontingen Jatim yang dikirim pada ajang Popnas Popnas XIV berjumlah 350 orang terdiri dari 283 atlet dan 67 pelatih. Mereka akan bertanding di 287 nomor dari dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 4 cabang olahraga eksebisi. “Saya memiliki harapan besar terhadap anak-anakku sekalian, semoga bisa menjadi juara pada event POPNAS XIV/2017 yang diselenggarakan di Jateng,” pungkasnya. KBID-JTM

Related posts

Diduga Ngantuk, Dua Anggota DPRD Kecelakaan Tunggal di Tol Madiun

RedaksiKBID

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Kota Mojokerto Digelar

RedaksiKBID

Cek Prokes di PT SAI dan PT Kurnia Anggun, Bupati Mojokerto Minta Pabrik Lindungi Karyawan

RedaksiKBID