KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda Teranyar

Rekom PDI-P Jatuh ke Paslon Samsu Alam-Kulub, Rukmini: Semua harus Lapang Dada

Hj Rukmini

KAMPUNGBERITA.ID – Hj. Rukmini Buchori SH. MSi terlihat legowo dan lapang dada, terkait turunnya Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada pasangan calon (paslon) Samsu Alam dan H. Kulup sebagai calon walikota dan wakil walikota Probolinggo.

“Keputusan itu harus diterima dengan baik. Saya berharap semua mesin partai PDI-P harus bersatu dan memenangkan pasangan itu. Rekom itu kan harus diterima satu orang, karenanya saya berharap yang terbaik untuk PDI-P,”ujar Hj.Rukmini kepada sejumlah wartawan.

Walikota Probolinggo yakin kualitas Pilkada tahun ini akan berjalan dengan baik. “Kalah dan menang sudah biasa. Semua juga harus diterima dengan lapang dada dan baik. Saya sebagai Kader PDI-P sangat menjunjung komitmen partai,”tegas Rukmini yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim.

Istri mantan Walikota dua periode, HM. Buchori SH. MSi ini mengaku akan mengawal semua keputusan Ketua Umum PDI-P dalam kontestasi politik lima tahunan.

“Saya kader partai yang cukup betul berjuang. Mulai tahun 70 dan 90-an. PDI-P sudah menjadi darah daging bagi saya. Ini sebuah komitmen yang harus dipertahankan, demi kemajuan partai,” tegas dia dengan mimik serius.

Perlu diketahui, Hj. Rukmini bersama Sekda, dr Bambang Agus Suwignyo sebelumnya memang sudah digadang-gadang para loyalisnya untuk kembali maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Namun, rencana itu kandas setelah PDI-P ternyata merekom kandidat lain yakni Samsu Alam dan Kulup Widyono.

Samsu Alam dan Kulup sebenarnya bukan kader PDI-P. Keduanya, dikenal sebagai pengusaha dan mantan karyawan. Majunya Samsu Alam dan Kulup hanya didukung PDI-P, karena PDIP tidak berkoalisi dengan parpol lain. Dengan demikian, praktis tahun ini menjadi tahun terakhir Rukmini menjabat sebagai Wali Kota Probolinggo sejak dilantik tahun 2014 lalu.

Wali kota perempuan pertama di Kota Probolinggo ini berharap pemkot akan menemukan pemimpin yang terbaik, diberi kemaslahatan, kesejahteraan dan semakin maju. “Mudah-mudahan pilkada 2018 berkualitas,”seru dia. KBID-PRB

Related posts

DPD Diminta Selesaikan Konflik, PAC PDIP Surabaya tetap Percaya Penuh Megawati

RedaksiKBID

Jadi Tempat Transit Narkoba dari Malaysia, Ruko Puri Gunung Anyar Digerebek

RedaksiKBID

Lagi, Ditemukan Penyimpangan Dana Hibah Jasmas, Awey: Usut saja, Kejari Jangan Mundur!

RedaksiKBID