KampungBerita.id
Headline Teranyar

Temu Kader, Oso Targetkan Jatim ‘Lumbung’ Suara Hanura pada Pileg 2019

Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat memberikan pengarahan kepada para kader di Hotel Shangri La, Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID– Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang memompa semangat pengurus maupun kader partainya di Jawa Timur. Tokoh nasional asal Kalimantan Barat itu ingin Hanura mentargetkan Jatim sebagai tempat utama untuk mendulang perolehan suara dalam Pileg 2019, dan menjadikan partai Hanura lebih besar dari sebelumnya.

“Saya bangga ketika menginjakkan kaki di Surabaya. Perubahan yang terjadi adalah saya melihat sepanjang jalan ada Hanura,” ujarnya saat Temu Kader dan Konsolidasi Organisasi DPD Hanura Jatim, Minggu (30/7) di Hotel Shangri La, Surabaya.

Dia menegaskan, ini merupakan tanda-tanda kehidupan dan perjuangan bahwa daerah semakin maju. “Ingat, daerah makmur, baru ada Indonesia,” ujar Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua DPD itu.

Oesman sangat menaruh harapan besar kepada DPD Jatim. Sebab, DPD Jatim merupakan harapan kedua, setelah Jawa Barat. “Karena dua wilayah ini, Jabar dan Jatim, adalah sarang kader calon-calon untuk bisa memberikan konstribusi di tingkat nasional karena jumlah suara begitu besar di wilayah ini,” terangnya.

Oso menambahkan, Hanura saat ini terkecil di antara 10 partai yang ada di parlemen. Hanura cuma punya 16 kursi. Satu anggota ditangkap tinggal 15. Ukuran kebesaran partai adalah di tingkat nasional. “Tapi bagaimana mungkin nasional akan mampu bilamana tingkat DPD dan DPC lemah,” ujarnya.

Sudah saatnya DPP mengabdi kepada DPD dan DPC. Jangan orang DPP datang ke DPD dan DPC merasa seperti tuan yang harus mendapatkan sesuatu yang besar. Sebaliknya, Oso menegaskan, yang ada adalah bahwa kekuatan itu adanya di DPD dan DPC.

Dia juga mengingatkan ketua DPD Jatim beserta pengurus yang sudah kerja keras jangan mau dibohongi anak buah kalau dibilang semua hadir. “Organisasi harus betul-betul tulus ikhlas dan jujur. Ini masih gaya lama, asal bapak senang. Saya asal DPC senang baru ada Hanura,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H. Kelana Aprilianto menilai apa yang sudah disampaikan oleh ketua umum akan dilaksanakan. Hal ini merupakan petunjuk dan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di beberapa DPC di Jawa Timur selama ini.

“Kita mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari ketua umum, untuk memecahkan beberapa persoalan untuk Hanura bangkit, jaya dan menang. Intinya, semua kader Partai Hanura harus loyal dan bisa menjaga marwah partai,” terangnya.

Kelana juga mengajak semua kader partai berpedoman pada aturan organisasi dan petunjuk pimpinan dalam mengambil setiap kebijakan. “Semua itu tidak lain untuk kebesaran Partai Hanura. Mari semua kader Hanura di Jatim untuk bersama-sama bangkit dan menjadi pejuang Partai Hanura untuk menghadapi pemilu yang akan datang,” pungkasnya.|MLN

Related posts

KHC Pasito Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

RedaksiKBID

Geger, Ditemukan Mayat Bayi dalam Bagasi Bus Jurusan Jakarta-Ponorogo

RedaksiKBID

Tolak Gelar Reses Jelang Pemilu, Tiga Fraksi Tinggalkan Ruang Sidang Paripurna

RedaksiKBID