KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Karolina Bacaleg NasDem dari Dapil I, Siap Perjuangkan Perempuan dan Majukan UMKM Surabaya

Karolina, bacaleg Partai NasDem Surabaya dari dapil I siap memperjuangkan hak perempuan dan memajukan UMKM Surabaya.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Partai NasDem Kota Surabaya mengajukan pendaftaran 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya di KPU Kota Surabaya, Kamis (11/5/2023). Keterwakilan 30 persen perempuan menjadi salah satu atensi dari Partai NasDem Surabaya.

Salah seorang bacaleg perempuan yang mendaftarkan diri di Partai NasDem adalah Karolina. Perempuan berusia 42 tahun ini memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai NasDem di daerah pemilihan (Dapil 1) karena ingin memajukan perempuan dan UMKM sebagai penggerak ekonomi di Kota Pahlawan.

“Jadi di usia matang saya 42 tahun dan dipicu permasalahan ekonomi yang begitu sulit di masa Covid-19. Jadi saya melihat para ibu-ibu, para pebisnis UKM, adik-adik milenial, dan para entrepreneur muda mereka punya potensi yang luar biasa sebagai penggerak ekonomi,” jelas dia saat ditemui di sela pendaftaran bacaleg di KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman 87 Surabaya.

Karolina mengungkapkan, dengan memiliki background sebagai pengusaha, dirinya merasa yakin dapat memajukan perempuan dan UMKM di Surabaya.

Background saya kan merupakan sebagai wirausaha. Jadi saya sudah pernah menang dan menyabet beberapa kategori di bidang kewirausahaan,”ungkap dia.

Menurut dia, perempuan Surabaya saat ini perlu berperan aktif. Hal ini karena perempuan merupakan sosok yang multitasking.

Dia dapat menjadi ibu, ayah, penggerak ekonomi, hingga menjadi tulang punggung. Sehingga dia merasa yakin jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif akan mampu menjalankan amanah sebagai wakil rakyat untuk perempuan Surabaya agar semakin berdaya saing.

“Jadi harapan saya nanti dengan saya bergabung di NasDem dan masuk ke ranah politik semoga saya bisa memaksimalkan dan mengangkat apa-apa yang selama ini di masyarakat kita belum tergarap secara maksimal,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Dilaporkan PPK, Komisioner KPU Surabaya segera Disidang DKPP

RedaksiKBID

Surabaya PPKM Level 1, Fraksi PSI Dorong Pemkot Gelar Pertunjukan Seni Budaya

RedaksiKBID

Proximity Rilis Hasil Survei, Fandi Utomo di Posisi Pertama

RedaksiKBID